Kategori

Assalamu'alaikum....Selamat Datang di blogku, Semoga Bermanfa'at

pendidikan anak dalam praktek

ini pengalaman; aku biasa ngajarin anak untuk selalu bersih dan suci. ya sesuai dengan yang saya dengar dari guru2 sma dulu.   kalau kita hidup bersih penyakit tidak gampang masuk. trus kalau suci ba? tanyanya dengan semangat......... "kalau suci itu kita disayang tuhan" jawabku...
si anak dengan senang  terus mencermati penjelasanku. dan itu selalu saya ajarkan di jedding. karena peralan lengkap ada sabun, sikat odol, sampoo dan macem2lah. aanakku masih berumur 4, 3 , dan 2th  satunya masih 7 bulan.
pas seminggu kemudian, waktu malem2 sang kakak panggil2 aku dengan terburu "aba... aba... aba.. adik... adik..." sambil nunjuk ke arah jeding.    "apa sayang"   tanyaku. kulihat ke jeding tibae........ Laptop ples Hp-ku bener2 dicuci........ kenapa holil nakal gini? tanyaku,..  "holil ingin disayang tuhan ba" jawabnya enteng...  yaa aku sulit koment.... mungkin  saya yang salah, kurang rinci ngajari anak. smoga pengalaman ini terbaca teman2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar