Kategori

Assalamu'alaikum....Selamat Datang di blogku, Semoga Bermanfa'at

Puisi untuk Ibu

Membuat puisi tentang ibu sangat mudah, di artikel ini ada beberapa contoh puisi yang mengungkapkan tentang perasaan kepada seorang ibu. Hal yang pertama yang harus dilakukan ketika akan membuat sebuah puisi untuk ibu adalah mengingat segala sesuatu yang sudah diberikan ibu kepada kita. Perhatian, kasih sayang, pengorbanan dan keteguhan hati selama mengandung, hal tersebut bisa memberikan inspirasi dalam membuat puisi ibu tercinta. Berikut ini adalah salah satu contohnya:

Aku lahir tanpa apa-apa,
Engkaulah yang mengajariku segalanya,
Membesarkanku dengan segala upaya,
Berharap aku kan jadi orang yang berguna..
Ketika aku menangis dalam takut,
Engkaulah yang menenangkanku..
Dan ketika aku jatuh sakit,
Engkaulah yang selalu berada di sampingku..
Engkau menegurku ketika aku salah,
Engkau mengingatkanku ketika aku lupa,
Engkau menghiburku ketika aku sedih,
Engkaulah yang menyembuhkanku ketika aku terluka..
Kini aku telah dewasa,
Berusaha mengejar dan meraih cita-cita,
Berharap kan menjadi orang yang berguna,
Demi mewujudkan harapan dan impian keluarga..
Terima kasih ibu,
Engkaulah segalanya bagiku,
Tanpamu kini aku bukanlah apa-apa,
Kasihmu padaku tak kan terbalas sepanjang masa…
(by gamer_boyzzz)

2 komentar:

  1. puisinya bagus-bagus, terutama puisi tentang ibu nya, sangat inspiratif sekali. salam kenal ya

    BalasHapus
  2. Salam kenal juga,
    semoga bermanfa'at dan terimakasih kunjungannya

    BalasHapus